[Bagian Pertama] Dari Awal Hingga Akhir - All About Dominoes


Dengan sejarah bertingkat - dan variasi nama olahraga sekeren Mexico Train, Chickenfoot, dan Blind Hughie - tidak mengherankan jika permainan domino telah begitu populer selama bertahun-tahun. Asal-usul yang tepat dari permainan adalah sangat kabur, meskipun sebagian besar orang memberikan kredit pada bangsa Cina untuk menciptakan domino sekitar tahun 1120. 

Permainan ini tersebar di Cina dan berkembang menjadi mah-jongg yang kemudia lebih populer di dunia modern saat ini. Tidak sampai sekitar abad 17 atau 18 judi domino berhasil sampai ke Eropa dan akhirnya ke koloni Dunia Baru yang kemudian akhirnya mervolusi bentuk permainan dan aksesoris permainan. Sejak itu juga, permainan ini telah menjadi permaina tradisional andalan : Hari ini, kamu dapat menemukan domino dimainkan di pesta-pesta kecil halaman belakang di wilayah Los Angeles, di trotoar Brooklyn, di pub-pub Inggris, di barrios Kuba, dan di turnamen-turnamen dengan uang besar di Alabama, Las Vegas hingga Hong Kong.


Mungkin daya tarik domino ditemukan dalam keserbagunaannya yang sederhana. Domino yang digunakan untuk memainkan permainan adalah ubin persegi panjang. Lebar domino Eropa setengah panjangnya. Domino terbagi menjadi satu garis dan titik yang dikenal sebagai pips menutupi setiap sisi. Pips digunakan untuk mencetak atau menghubungkan ujung satu domino ke domino yang lain di papan permainan. Dan sebenarnya, inilah yang dimainkan, tapi desain dasar ini telah memungkinkan pemain di seluruh dunia untuk menurunkan versi mereka sendiri dari aturan dasar permainan ini yang menambah variasi dan tensi dalam derivative permainan.

Ada banyak variasi permainan karena ada budaya yang memainkannya. Dalam artikel ini, kita akan melihat aturan dasar dan strategi domino. Dengan sedikit pengetahuan bahwa pemain telah menikmati permainan, membuat variasi mereka sendiri dan memenangkan uang di turnamen. Bahkan jika kamu tidak pernah bermain di World Domino Champion, belajar cara bermain domino akan sangat mudah. Yang kamu butuhkan adalah satu set domino, permukaan datar untuk memaikan, dan beberapa teman untuk menikmati permainan yang terkenal ini.

Comments