[Bagian Terakhir] Dari Awal Hingga Akhir - All About Dominoes


Versi tradisional domino agak sedikit berbeda dengan yang kita mainkan sekarang, ubin untukdiatur hanya ujung ke ujung dalam garis lurus atau tegak lurus satu sama lain, membentuk huruf L. Hanya sat ujung yang terbuka - yang memiliki pip yang tidak terhubung ke pips domino lain - tersedia untuk dimainkan. Setelah satu ujung domio terhubung ke yang lain, bagian itu ditutup untuk bermain.

Semua permainan domino seperti yang ditawarkan Masterdomino88 memiliki satu aturan umum - kamu  hanya dapat menghubungkan sisi yang memiliki jumlah pips yang sama. Jadi jika domino terbuka memiliki enam pips di atasnya, maka hanya domino lain dengan enam pips di satu sisi yang dapat diletakkan menghadapinya. Jika ujung lain dari ubin itu memiliki tiga pips, maka hanya tiles ujung tiga ujung yang bisa diletakkan menghadapinya.

Aturan yang mengatur bagaimana permainan berakhir tergantung pada apakah kamu memainkan permainan blok, draw atau poin. Dalam permainan blok, permainan berakhir ketika orang pertama kehabisan set dominonya, yang disebut tangan, seperti dalam poker. Sekali lagi, jumlah ubin di tangan awal tergantung pada permainan, tetapi dalam permainan empat pemain menggunakan set 28-piece standar, setiap pemain biasanya memiliki lima atau enam domino per tangan.

Dalam permainan blok, ubin yang tersisa setelah pemain menarik tangan awal mereka tetap di boneyard - tumpukan bagi para pemain draw tiles untuk tangan mereka. Dalam permainan draw, permainan berakhir sama dengan permainan blok, dengan orang pertama yang memainkan domino terakhir mereka diproklamasikan sebagai pemenang. Namun dalam permainan draw, ubin di boneyard menjadi bagian dari permainan. Pemain yang giliran itu dapat mengambil dari boneyard sampai ia datang dengan domino yang memiliki jumlah pips dimainkan.

Dalam permainan poin, orang pertama yang mencapai skor pemenang yang disepakati - biasanya 100 hingga 150 poin - menang. Skor dihitung setelah setiap ubin dimainkan dengan menambahkan jumlah pips yang ditemukan di ujung terbuka dari semua domino di board. Ini disebut jumlah board .

Comments